Selasa, 19 November 2019

Kuliner Jl. Wahid Hasyim, Menteng Jak-Pus



Assalamu’alaikum
Kali ini aku mau share beberapa kuliner yang beberapa kali aku mamam di sekitaran kantor. Area Menteng – Jak-Pus ya, tepatnya di Jl. Wahid Hasyim, jalannya pas di depan perempatan Stasiun KRL Gondangdia.

1.      Warkost
Awalnya kesini karena penasaran, menu ie Instant kekinian macam resto sebelah. Hahaha... dan kayaknya aku emang suka pelariannya kalo lagi kesel ke mie instant ya hahaha. Sekali-kali gpp kan lah ya.



Amazingly tempatnya luas, karena dulunya ini kayak foodcourt gitu dan biasa banget, terus dirubah jadi Warkost gini dan interiornya lucu banget, kekinian gitu deh. Hihihi.. ditengah2 ruangan di antara, meja2 makan. Mereka punya soccer game gitu lucu banget. So dari segi tempat aku suka banget, mereka punya source of instagrammable spot to snap.



If you all ask me the question about the food, its Indomie with kind of toppig, its just matched with short getaway. Hahaha.. aku smpt pesan affogatto yg ternyata jauh dari ekspektasi aku, So sorry Im not recommend it at all, kalo boleh advise kayaknya just serve ice cream with real coffee. Instead of you add puree of raw avocado, pait banget, ketambahan kopi instant yg encer tapi rasanya cm pait aja. Sorry banget to say this.

2.      Warung Makan Padang “Mini Jaya”
Sapa yang kalo lagi emosi jiwa bawaannya pengen makan nasi padang? Cuung!!! Sapa yg selalu makan 2 lauk dan 2 piring nasi cuuuuung!!!


Hahaha..
Nasi padang never been failed ya. Aku udah berkali2 makan disini, deket kantor ada 5 resto/warung makan padang yang recomended. Dan I do recomended Mini Jaya one of Good Nasi Padang, yang ada di sekitaran sini, dulu resto ini semp[et terkenal karena ada video hoax tentang “nasi”nya, tapi mereka berhasil meyakinkan pengunjung setia mereka koq, termasuk akyuh hahaha.




Terakhir aku makan Ikan kembung bakar, gulai cincang & terong balado. Rasanya enak dooong.. hahaha... boleh comment sedikt lagi ya, terakhir aku makan ikan kembungnya terlalu kering. Aku ga tau ini khas-nya disini emang kering atau bagaimana, tapi aku kurang suka yang terlalu kering.

3.      Rumah Makan Baru


Berbulan-bulan sepenasaran itu sama rumah makan ini, sering lewatin yang jelas. Tapi ga pernah mampir, karena tempatnya emang agak ga terlihat dan kurang eye catching. Awalnya aku pikir dia ga halal, karena jual chinese food, dan oldish gitu ya. Dan biasanya chinese food yang agak oldish gitu ga halal. Ternyata mereka halal. Dan beberapa temen yang udah pernah makan di situ bilang makanannya enak.



Soo.
Let me try for some of menu there.
Aku pesen pangsit rebusnya karena pada waktu itu badan lagi greges ga jelas gt, dan capcay gorengnya. Ini 2 menu aku makan berdua temenku ya. Porsinya lumayan gede. Enak? Ya aku jarang bilang makanan itu ga enak sih ya hahaha..



Tapi honest comment dari aku sih ya, rasanya too “B”ajah, nothing special at all. Untuk harga segitu dengan rasa yang “B” ajah, aku agak sedih sih ya. We expext more awalnya, kita nyari rasa yang bikin kita penasarang dengan chinese food rumahan, nyatanya kayak terburu2 dibuat tapi ttp kurang fresh. Mungkin bisa dijadikan pertimbangan untuk perbaikan ke depannya ya.

Wassalamu’alaikum



WARKOST, Gondangdia-Menteng
Alamat   :  Jl. KH Wahid Hasyim No. 17A
              Menteng, Jak-Pus
Open     : Mon-Sat : 08.00 AM – 20.00 PM
Telp.      : 0898 0800 666
Cost      : Rp. 40.000,- - Rp. 80.000,- / 2pax

RM. Mini Jaya,
Alamat   :  Jl. KH Wahid Hasyim No. 50
              Menteng, Jak-Pus
Open     : Mon-Sun : 09.00 AM – 23.00 PM
Telp.      : 021 – 3192 7213
Cost      : Rp. 50.000,- - Rp. 70.000,- / 2pax

RM. Baru
Alamat   :  Jl. KH Wahid Hasyim No. 54A
              Menteng, Jak-Pus
Open     : Mon-Sun : 09.00 AM – 23.00 PM
Telp.      : 021 – 3148 807
Cost      : Rp. 60.000,- - Rp. 80.000,- / 2pax

Tidak ada komentar:

Posting Komentar