Rabu, 06 November 2019

GRAND CAFE, Grand Hyatt Jakarta





Assalamu’alaikum
Hai hai hai..
Sebenernya ini experience di bulan Agustus, dan foto2 tergeletak gitu aja di folder laptop. Sayang banget kan? Yup.. mau gimana, ga sempat huhuhu.. keinginan selalu tidak berjalan dengan kenyataan. Maklumin aja ya. 😋
Dari tahun kemarin mereka udah buka dengan new concept ya, kalo ga salah dipertengahan tahun 2018. Jadi mereka ngubah semua konsep dan tone dari architecture maupun interior lamanya. Mengusung konsep homey feeling yang tentunya mau ngebawa pengunjungnya merasakan suasana rumah Indonesia banget ya. Dan di website mereka juga menjanjikan makanan Buffet (prasmanan) fresh yang dibuat sesuai pesanan pengunjung yang menekankan citarasa lokal dan bergaya rumahan.

Main Entrance

Entrance

Terletak di Area Grand Lobby, mereka buka sepanjang hari jadi menyediakan sarapan, makan siang, maupun makan malam. Sampe sana aku ngerasa emang homey banget sih ambience-nya warm, nyaman dan menyenangkan. Begitu masuk semua staff-nya menyambut hangat. Dengan tatanan meja kursi yang rapih, berkelas dan lebih friendly. Apa yang membuat aku makin terpesona makin masuk kedalam, makin ditelusuri ambiencenya benar2 membuat kagum karena aku ga bisa ngegambari antara sederhana, detail dan berkelas jadi satu kesatuan yang bener2 ngebuat kita ngerasa ada di rumah sendiri. Pas banget kebetulan pada saat itu ga terlalu ramai, jadi aku bisa puter2in semua sudut.


Dining Area Sofa Chair
Balcony Bundaran HI side



Balcony Area with Vintage Wall Art

Dining Area


Dari bantal kursi (cushion) yang bergaya etnic dan warna cerah yang ga norak ya. Sampai ke karpet yang tone-nya bener2 bikin nyaman. Ya pas banget dengan work background aku ya, aku ngerasa keluar dari segala kemewahan yang biasanya ditawarkan oleh beberapa hotel sekelas ini, jadi terkesan kaku dan dingin. Tapi ini beda, emang dari awal mau mengusung konsep rumahan ya they worked it. Aku ga perlu bahas furniture-nya ya, mereka punya yg terbaiklah untuk hotel sekelas Grand Hyatt.




Grand Cafe punya beberapa area, area parlor  (living room), veranda (serambi), balcony (balkon), dining room, lounge dan ada area smoking di luar (aku kebetulan ga sempet lihat dengan detail), oh iya, mereka juga punya Private Dining Room juga jadi bisa dipakai untuk lunch meeting atau dining keluarga yg formal. Untuk area balcony agak bergaya kolonial dan sedikit sentuhan ala2 rumah betawi jaman dulu, terlihat dari aksen detail beberapa area dan lampu gantungnya dong ya. Untuk area dining di dalam, mereka punya super stunning chandelier, ga berkelap-kelip berlebihan tapi cukup menambah ambience “rumah mewah”, they really serious with the detail lhoh, crazy!!! Di bawah lampu itu ada meja besar, yang mungkin bisa digunakan untuk makan malam keluarga besar, dibawahnya ada piring besar (cantik pula), dengan tumpukan apel segar. Im just open my mouth to see the detail.

Balcony with Colonial Touch (Batavian Vintage)
Batavian Hanging Lamps
Big Table in Dining Area


Di beberapa area dining yang kecil, mereka juga punya lampu yang cantik2. Dengan wall art berupa piring2 antik sebagai penghias dinding. Just WOW can described my thought that time. Di sudut lain mereka punya batik stamps (that i adored so much with this things) sebagai aksesoris divider shelves. Dan beberapa kain nasional yang tentunya menyenangkan untuk dilihat.

Batik Stamps
Songket
Tapis as Mirror Frame
Ceramic Plate Wall Art

Berkunjung ke bagian lain yang tentunya paling di tunggu2, Open Station Kitchen, mereka ga tanggung2 lhoh, mereka bikin 5 kitchen station, jadi si Chef bisa masak langsung untuk kita sesuai dengan pesanan yang kita minta, kayak kalo kita pesen ke tukang bakso ga pake ini  ga pake ini tapi pakenya itu... bahhaha...


Gado-Gado Station
Rujak 

Grand Cafe punya kitchen station khusus untuk memasak langsung di wok, panggangan, soup, steamer, dan pastry. Mereka bahkan punya station khusus untuk bikin gado2, pecel dan rujak. Bahahaha... very stuning kan?

My Table Situation 😁


Well..
Sop Buntut Station
Sop Buntut

Aku dari awal renycana pasti pertama bakal cobain Sup Buntutnya yang paling heitz itu ya, bener2 Buntut yang tiap potongan buntutnya gede2 banget, less lemak dengan kuah yang super jernih. Dan rasanya, I gave it 2 thumbs up, mak nyioooossss.. aku coba juga sate ayam dan sate kambingnya, yg langsung di panggang di atas bara api, yes I mean the real bara api ya, pake areng, bukan yg dari panggangan listrik. Huuffthh hahaha.. kagum dan norak pisan ya aku ini. J potongan dagingnya bisa diliat sendiri gede2, dan kita bisa request tingkat kematangan-nya ya. So you still can taste the juicy fresh meat from it.
Sate Station
Sate Ayam & Sate Kambing
Siomay Bandung

Aku nyobain Siomay Bandung-nya, dengan sambel kacang. Yang beneran di kukus di kukusan bambu di atas steamer. Sayangnya kali itu aku ga nyobain gado2 ataupun rujak, karena ya ga tau lagi harus taruh dimana di perut ini. Dan alku langsung khilaf lihat salad di shelves salad bar-nya. Every veggies are fresh dan kita bisa pilih semua saus atau vinaigrette yang paling kita suka. Di sebelah salad bar shelves juga ada stacks of fruits kita boleh pilih dan minta mereka kupas dan potong untuk kita.

Salad

Fruits Shelf

Oh ya.. aku juga ambil beberapa potong sushi, dan all fresh ga ada amis yang nempel di mulut, aftertaste-nya really2 ga fishy koq. Ini salah satu yang bikin aku makin kagum. Karena kalau mmg salah potong atau ngasal nyajiin sushi tau kan ya, di beberapa gerai sushi setelahnya beneran amis, pas makan ga berasa amis, tapi abis itu kita kyk berasa nyium bau ikan yg nempel di badan. But, they didn’t.




Ada jajan pasar dan beberapa variant cake maupun pencuci mulut, kayak pannacotta, mousse, they have beberapa jenis puff pastry, dan bread pudding. Tapi kali ini aku ambil hanya bread pudding, roll cake, dan raspberry pannacotta. Semuanya enak dan bread pudding-nya berhasil membawa cita rasa rumah ya. Penutup akhir-nya aku sengaja minta signature home made Ice Cream mereka, dengan variant rasa Aceh Gayo dan Pandan. Whoooaawww... another journey of cullinary has complete with this Ice Cream. Comment aku: Rumahan dan Unik. Btw, mereka punya rasa pisang ambon juga lhoh.


My Dessert Plate


Pannacotta

Crumbs Cake

Puff Pastry
Signature Ice Cream




Btw, kalian bisa minta complimentary ya, misalnya lagi ada yg ultah ataupun ada celebrate just ask ke front station mereka, dan minta cake, mereka akan siapkan beberapa cake dengan pilihan rasa, dan mereka bisa decorate as our request, dan biasanya akan di tawarkan untuk dibawakan pada moment tertentu, very lovely ya? Kemarin pas banget ada team yang ultah dan beberapa Staff Grand cafe membawakan cake-nya dengan surprise nyanyian koor hahaha seru bangettttt!!!!




Tambahan detail lagi, mereka punya seluruh dining ware keramik yang cantik2, etnik dan membuat kita bisa present makanan buffet yang bahkan kita ambil sendiri dengan cantik.




Ga lepas dari penglihatan aku lagi beberapa aksesoris yang diletakkan super lucu, mengsung perjalanan samudera juga mereka tambahkan akseoris / hiasan kapal layar dan kulit kerang besar di tengah ruangan. Dan ada juga cobek2 sambel untuk tempat beberapa jenis sambel traditional. Bunga2 segar khas daerah tropis juga diletakkan. Makin memanjakan mata aku lhoh. Aku bener2 ga menyia2kan kesempatan di petualangan ini.

Kerang
Kapal Layar

So, apa yg dijanjikan terlaksana ya, Grand Hyatt menjanjikan Petualangan Makanan Indonesia dan Makanan Favorit Mancanegara secara rumahan dengan gaya berkelas juga terpenuhi. Im very loved it. Penasaranpun tertutupi.
Wassalamu’alaikum




Grand Cafe - Grand Hyatt Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato GRAND CAFE, Grand Hyatt Jakarta
Alamat   :  Grand Hyatt Jakarta
              Jl. MH Thamrin Kav 28-30
    Menteng – JakPus 10350
Open     :  Mon-Sat : 06.00-10.30am, 12.00-14.00pm, 18.00-22.00pm
    Sun        : 06.00-10.30am, 12.00-15.00pm, 18.00-22.00pm
Telp.      : 021 – 2992 1430
Cost      : Rp. 800,000.- / 2pax









1 komentar:

  1. Merkur 4.6-Piece Merkur 4.6-Piece Merkur Safety Razor
    Merkur 4.6-Piece Merkur 메리트 카지노 쿠폰 Safety Razor. Merkur 4.6-Piece Merkur 1xbet korean Safety Razor. Merkur 4.6-Piece Merkur Safety Razor. Merkur 4.6-Piece Merkur Safety Razor. Merkur 4.6-Piece 온카지노 Merkur Safety

    BalasHapus