Selasa, 19 November 2019

Happy Tummy After Works: A Night With “SSAM” a La DRAKOR at Pochajjang, Karang Tengah




Assalamu’alaikum
SSAM!!!
Hahahah.. apasih artinya Ssam itu?
Ssam adalah jenis makanan Korea yang biasa dimakan dengan cara dibungkus terlebih dahulu. Biasanya ssam adalah daging panggang dan kombinasi ssamjang (saus pedas kental, sebagai pelengkap untuk makan ssam) atau kimchi dan bisa juga ditambahkan bawang mentah, cabai hijau dan nasi. Pembungkusnya adalah daun sayur segar seperti daun perilla, daun bawang, kol dan sebagainya. Tau kan ya kalo nonton Drakor alias Drama Korea yang pada makan daging dibungkus daun, terus dimakan dengan cara mangap lebar, tapi tetepa keliatan cantik ganteng dan supercute. Lhah ya iya lah, itu mah dii DraKor.



Aku kepo banget sama Resto ini, malem itu ga direncanain tapi ya, ngerayu PakSu kesana, hahaha.. dia gakan nolak daging jadi pasti mau hayuk hahaha. Pochajjang Karang Tengah ya. Pochajjang ini salah satu resto dibawah naungan Kulo Group, tau ya Kulo Kopi? Kopi dengan harga terjangkat tapi tetep punya rasa kopi yang enak banget, here is it, Pochajjang by Kulo Group.




Jadi Pochajjang ini bener2 mengusung konsep BBQ ala korea, dengan ambience tenda2an, dan murah. All you can eat di patok dengan harga 99rb++ untuk daging biasa, dan 129rb++ untuk wagyu saikoro. Dapet apa aja? Semua dapet, mulai dari condiment, minum, daging, side dish dll. Lucunya, kamu boleh makan sepuasnya dan dihabiskan ya. Karena kalo ga habis akan dikenakan denda 50rb/100gr, kemudian waktu makan hanya 90 menit ya. Btw satu lagi, do you have kids? Bring them then get free if they under 110cm tall. Hahaha.. seru kan?




Aku makan bener2 sampe kekenyangan.
Dagingnya enak, ssamjang-nya enak, en bener2 ssamgasm hahaha!!



Pochajjang tawarin varian rasa BBQ beef ya, ada beef bulgogi, spicy bulgogi, honey soy, blackpepper beef, & chicken. Whats be my favorit? Spicy Bulgogi & Honey Soy!!! Aduh sumpah.. aku ngetik ini sambil nelen ludah hahaha...




Dan mereka punya side dish juga.
Ada Japchae, tau kan ya, Japchae adalah soun khas korea yang dimasak dengan berbagai jenis sayuran maupun daging sapi, diaduk jadi satu dengan rasa gurih manis khas korea. Beda sama CapCay ya, ini bahan utamanya bukan sayur walaupun ada sayurannya. Dan ada Chicken karage, yah ini common food ya, semacam ayam fillet ditepungin.




What next being special?
Pajeon!!
Apatuh? Jeon sendiri semacam pancake kecil, kalo di Indonesia ada namanya Pia, bakwan, bala2, yah di korea ada namanya Jeon. Pajeon sendiri artinya daun pancake daun bawang, dengan adonan telur dan tepung. Rasanya gurioh dan nikmat untuk dijadikan makanan pendamping atau cemilan.



Daun Selada yg disajikan juga fresh, kita bisa minta tambahan atau refill kimchi mintanya di stand kasir. Kimchinya segar dan aku nambah sekali, karena udah keburu kebanyakan makan ssam dengan ssamjang. Jadi rasanya seger banget. Dan kenyang pastinya ya. Next kalo ada rezeki lagi, mau makan ke sini dan nyobain saikoronya. Yuk yg mau nyobain halal lhoh...

Wassalamu’alaikum
Pochajjang Korean BBQ Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

POCHAJJANG, Karang Tengah Raya - Fatmawati
Alamat   :  Jl. Jl. Karangtengah Raya No. 4
              Lebak Bulus, Jak-Pus
Open     : Mon-Sun : 17.00PM – 23.00 PM
Telp.      : 0818 1878 7265
Cost      : Rp. 200.000,- - Rp. 300.000,- / 2pax

Tidak ada komentar:

Posting Komentar