Rabu, 14 Agustus 2019

Review Resto Burger & Pizza 2019


Assalamu’alaikum


Hollaaaa.. udah lama banget pengen bikin review resto gitu untuk blog aku ini. Tapi belum sempet, coba ya aku sempetin kali ini. Kali ini aku mau review resto burger dan pizza ya, kalo yang resto burger aku udah tau dari awal tahun ini, dan udah berkali-kali kesini, karena emang enak. Yang pizza aku dapet pas ngebolang deh hihihi.. ternyata enaaaak, dan pas banget untuk dapet chemistry sama tempatnya juga. Aku bahas di bawah ya...

1. BYURGER


Resto ini nyajiin burger ya, as their name. Mereka punya beberapa varian menu, dari yang Damn Basic (Ini basic ya, pake beef patty, sauce confit aoili), K Pop Sensation (Gochujang sauce aoili dan dan Fried Chicken), Chi Chi (ini lengkap dengan beef bacon, pickle dan lettuce). Aku cobain yg ketiga ini jadi aku baru bisa review tiga ini dan tambahan french fries (Cheese Byur Fries).






Pada dasarnya, semua orang jaman sekarang pada suka ya burger ini, terutama yang suka dengan konsep makanan cepat (fastfood). Burger sendiri berasal dari Jerman ya dari kota yang namanya Hamburg. Dengan sejarah menu daging cincang yang dibawa oleh bangsa Tartar, dan diubah konsep oleh warga hamburg. Menurut Komunitas Sejarah Seymour di Winconsin, mereka menyebutkan nama Charlie Nagreen sebagai pencipta hamburger. Nama Charlie Nagreen sekarang identik dipanggil "Hamburger Charlie". Ia berjualan sandwich yang diisi dengan meatball saat ia berusia 15 tahun di Seymour Fair pada tahun 1885. Karena jualannya kurang sukses, ia menemukan sebabnya, karena pelanggan tidak dapat berjalan berkeliling sambil makan, maka ia memipihkan meatball yang dijualnya dan meletakkannya di antara irisan roti, ternyata hal ini sukses dan mampu menarik perhatian konsumen, karena hidangan Hamburg Steak amat populer saat itu, Charlie Nagreen pun memberi nama Hamburger pada penganan temuannya itu. Sekian sejarah Hamburger yaaak... 





Lanjut ke Burger-nya Byurger, aku emang apling seneng kulineran di daearh Cipete, Kemang, Fatmawati dan sekitarnya sini ya, ga tau kenapa banyak makanan enak. Actually aku ngajakin suami ke sini, dia agak skeptis, bbrp kali ngelewatin dan ga jadi mampir. Karena emang tempatnya tuh mojok banget, di dalem pasar Cipete gitu, pas banget diujung flyover antasari. Nanti di bawah aku kasih alamatnya ya.





Dari awal udah penasaran banget kan, jadi aku pas kesana nyobain yang K-Pop sensation karena pengen nyobain yg beda aja. Well ternyata di luar ekspektasi, emang enak, si fried chickennya itu bener-bener juicy sampe kedalem, dan gurih pake banget. Balurabn tepungnya juga ga keras gitu. Enak.... saus gochujangnya aku pikir pedes banget, tapi ya nggak koq ya masih soft rasanya, mungkin karena emang aioli sauce gitu, jadi emang rasanya creamy tapi ada sedikit rasa gochujang. Ini enak... terutama buat aku yang sebisa mungkin ngurang-ngurangin olahan ayam sih. Hahaha... terus Suami pesen yang Damn Basic, dan dia langsung jatuh cinta, katanya worth it rasanya. Dan ga nyangka dengan tempatnya yang nyempil dipojokan pasar gitu. Dia juga puji rasa cheese byur fries nya enak, dengan kentang yang lengkap dengan kulitnya, dan rasa keju yg cheesy banget, dan tumpah ruah di atas kentangnya. Kentangnya bukan kentang yg frozen dan garing karena minyak berlebih gitu tapi beneran ini kentangnya enak banget, beda sama kentang fastfood.


Kemudian ini ada minuman soda yg namanya Badak, ada yang tau sarsaparilla? Nah ini Badak adalah minuman soda sarsaparilla, aku kayak terbang ke masa lalu gitu deh. Jaman kecil tuh ada minuman Limun soda yg berbagai rasa buah, dan ada juga Sarsaparilla. Masa kecil aku ada di era minuman ini sih ya, bukan sprite, fanta atau coca cola. Jadi so happy nemu minuman ini, cobain deh, sekilas rasanya mirip-mirip rootbeer tapi beda, apa ya yg bikin beda, kayak lebih wangi gitu.


Dan the second visit aku nyobain Chi Chi Burger mereka, bedanya dengan Damn Basic, Chi Chi Burger ini bedanya ada di beef bacon, pickle and lettuce. Dan saus aoili nya lebih banyak juga. Aku lebih suka sih si Chi ini. Makan pas laper deh biar lebih berasa lagi enaknya. Hehehehe... untuk harga segitu ini bener-bener ngangkat image Burger Pasar banget ya.


Byurger
Alamat          : Jl.Pangeran antasari raya PD. Pasar Jaya No 10, RT.9/RW.11, 
                       Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah 
                       Khusus Ibukota Jakarta 12430
Telp               : (021) 27654988
Costs             : 120k – 150k / 2 pax


2. PICCOLA PIZZA
Pizzaaaaa.... siapa sih yang ga suka sama makanan asal Italia ini. Sejenis roti bundar gepeng dengan rasa yg gurih nyummy kan? Dengan tambahan berbagai topping diatasnya, bisa pepperoni, sosis, beef, ayam, seafood, plus saus yang enak. Terus masih ada mozarella dan berbagai keju lagi. Terakhir ada sentuhan daun basil atasnya. Aduuh.. nikmat mana yang kau dustakan?




Pizza sendiri berasal dari Italia dan bisa ditemui di Pizzeria (toko Pizza) yang tiap porsi pizzanya berdiameter kira-kira 30 cm atau lebih, dengan adonan yang ditarik tipis. Salah satu rahasia kelezatan Pizza Italia adalah proses pemanggangannya yang dilakukan di dalam oven tradisional dengan bara api. Hal ini dikarenakan jika dipanggang dengan oven listrik, umumnya adonan pizza tipis akan menjadi keras.

Daaan... beberapa waktu yang lalu aku sering ngopi di Shophaus menteng ya. Ternyata di dalem situ ada counter pizza, namanya Piccola Pizza yg keren banget. Dia punya oven pizza dengan material copper (tembaga) uwoww banget kan? Dikarenakan waktu yg mepet aku selalu skip untuk order.




Akhirnya aku punya kesempatan kesitu sendirian. Dan aku bisa Cuma order pizza aja. Aku tadinya mau order varian pizza gorengnya (fried pizza) karena aku pikir miirip calzone gitu tapi digoreng. Karena aku batuk jadi ga pesen, aku pesen best sellernya.. Margherita. Tau kan sejarah pizza ini? Pizza yang dipersembahkan untuk Ratu Margherita Savoia, istri Kaisar Italia Umberto I, yaahh ini katanya permintaan Pak Suaminya booo... issh meni romantis ihhh Rajanya. Hahaha... koq aku jadi envy baper wkwkkwkw... jadi si koki pizza Raffaele Esposito bikin pizza, yang melambangkan bendera italia, berwarna merah, putih dan hijau. Yang direpresentasikan dengan Saus Tomat, Keju Mozarella dan daun basil. Saking sukanya sama pizza ini, akhirnya pizza-nya diaksih nama Pizza Margherita sesuai dengan nama sang Ratu.


Nah Picolla Pizza ini ada menu Margherita, pas disajiin menurut aku dari tampilannya its worked out banget. Bener-bener Pizza Margherita banget merah, putih dan ada splash daun basil-nya.


Rasanya?
Gausah ditanya ini sesuai ekspektasi, jadi roti pizza-nya sendiri kering, dan bukan yg menul2 ala roti empuk gitu. Karena dia emang dipanggang di oven traditional khusus untuk pizza gitu kan ya. Jadi cita rasanya bakal khas pizza asli italia. Saus tomatnya seger banget, homemade taste. Dan mozzarella nya juga bukan yang karet banget terus ga jelas rasanya, mozarellanya enak lembut that proved their using good and fresh ingredient. Rasanya fresh, fresh ingredient fresh from the oven. I found my pizza style here.




But, berhubung aku baru sekali doang kesini, dan ngerasain 1 variant pizza aja jadi baru bisa comment 1 menu itu doang ya. Next kalo kesana lagi aku update yaa..
Ditunggu dan doakan aku punya rejeki jadi bisa mamam disana lagi ya

Piccola Pizza

Alamat                 : Shop Haus, Jl. Teuku Cik Ditiro No.36, RT.10/RW.5, 
                              Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, 
                              Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Open Hour           : 10AM – 10PM
Tel                       : 0881-1304-982
Costs                   : 120k – 150k / 2 pax



Wassalamu'alaikum




Source :
- Wikipedia
- Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar