Selasa, 16 Agustus 2016

Belanja Perlengkapan Baby (Part 3)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Hollaaaaa... balik lagi nih...

Mau bahas lagi untuk hasil hunting shopping perlengkapan Baby Tee. Berhubung terakhir belanja kemarin perutnya udah gede banget, dan suami juga ga ngijinin untuk jalan muter-muter kejauhan. Akhirnya tetep aja belanja ke ITC Kuningan lagi. Ke-dua babyshop andalan, Fany Baby Shop & Jungle Baby Shop. Alamat & nomer telepon udah di bahasan sebelumnya ya....

Yuk kita mulai lagi, bongkarin barang belanjaanya. (beberapa produk fabric / kain sebenernya langsung dicuci pake detergen baby Cloudy, rajin banget khaaaaan? udah ga sabar soalnya hehehe...).

1. Diapers Bag
Tadinya mau beli yang imut dan unyu-unyu gitu, tapi si Papi kurang suka yang motif dan modelnya terlalu babies gitu. Mungkin si Papi dah feeling kalo bakal dia juga yang nenteng tuh tas kemana-mana hahaha. Tadinya sempet kepikiran ada beberapa opsi kayak Carters dan gilanya sempet kepengen Storksak Ashley karena modelnya bagus banget, kayak bukan diapers bag. Warnanya juga kalem. 


Dan di dalemnya ada pouch-pouch kecil gitu untuk simpen printilan baby yang nanti mau dibawa-bawa. Intinya ini cinta bertepuk sebelah tangan karena budget-nya ga cukup buat beli si Storksak ini. Hiks.. :'( , harganya masih sekitar Rp. 1,2 jt di OL Shop Indonesia, tapi Mom's & Bund's jangan kuatir, kalo ada yang tertarik bisa dicheck ke sini ya. Untuk satu barang ini termasuk aku masukin ke wishlist aja hehehe, siapa tau ada yang mau ngado hahaha. #ngarep

Then, aku & si Papi nyoba nanya ke Fany Baby Shop tapi belum cocok sama modelnya. Pas geser ke Jungle ketemu juga deh akhirnya yang lumayan cocok, dan sedikit mengobati sedih karena Storksak. Diapers Bag merk Allerhand lumayan lucu dan lengkap koq. Bisa dilihat foto-nya ya. Harganya juga ga bikin nyesek koq, cuma Rp. 170rb. Murah kan? Aku juga agak kaget hehehe.. 




Review kelengkapan tas-nya:
Ukuran 27 x 38 x 20 cm
Bagian Depan:
  • Tempat Diapers
  • Changing Mat
  • Tempat Obat
  • Kantong Kecil 
  • Kantong Besar

Bagian Tengah:
  • 3 Tempat Botol
  • 2 Kantong
  • 1 Kantong Resleting
  • 1 Tempat Empeng 
  • 1 Kantong Kunci
Bagian Belakang:
  • 3 Kantong Kecil
Besok aku update lagi ya review Diapers Bag-nya kalo udah dipake & dibawa-bawa. Actually minggu ini karena UK udah masuk 33W, jadi seharusnya aku udah mulai packing Baby's need to Bag.

2. Breastfeeding Items
Nah yang ini agak banyak itemnya yang harus dibahas kayaknya ya. 


Breastpump
Untuk Breastpump awalnya agak galau milih antara merk Avent Philips type Manual Natural atau Medela Harmony. Karena emang untuk first breastpump aku memang pengen nyoba yang manual aja dulu, dengan berbagai alasan. Next-nya pas aku mulai masuk kerja lagi setelah cuti melahirkan kemungkinan aku akan beli yang electric juga sih. Biar ga ribet kalo pumping di kantor.
Akhirnya setelah check dan compare langsung, aku prefer ke Avent Philips Manual Natural aja. Bantalan silicone-nya lembut, dan ada pola yang bisa memijat di sekitar areola juga. Aku cobain juga pas sampe rumah, lembut koq, sekarang bener-bener berdoa dan berharap semoga ASI-ku lancar pas Baby Tee lahir ya. 
Untuk BP Avent ini aku beli di Fany Baby Shop seharga Rp. 560.000,-. Udah check ke beberapa OL Shop, ternyata harga ini lebih murah lhoh. Di paket Breaspump Avent ini udah termasuk botol, nipple dot natural, dan 2 pasang breastpad juga.
Oh iya, untuk Moms & Bunds kalo mau searching dan mau compare beberapa merk Breastpump or keperluan menyusui. Bisa check ke Asibayi ya.. :), karena rumahku seputaran Depok, kayaknya nanti kalo pesen sesuatu mau langsung ke Asibayi aja, daripada harus bolak-balik ke ITC Kuningan ya.

Botol Dot / Feeding Bottle
Botol dot memang dari awal pengen beli yang Avent Natural, karena banyak yang rekomendasiin bagus, dan baby-nya cocok. So, sengaja hari itu aku emang cari Avent Natural tapi yang warnanya Pink, hehehe gpp kan Baby-nya Insya Allah Babygirl, jadi milih warnanya yang centil sekalian. Cari di Fany utk yang ukuran 125 ml kosong, akhirnya aku beli yang isi 2 di Jungle seharga Rp. 155.000,-.
Untuk opsi lainnya aku sengaja beli Pigeon PP Wide Neck yang 160mL. Untuk jaga-jaga aja kalo Baby Tee ga cocok pakai Avent Natural. Aku beli di Fany seharga Rp. 63.000,-.

Botol ASIP Kaca
Nah.. kalo yang ini aku beli 2 macem, yang BKA & Baby Pax. Aku beli dua-duanya di Fany. Yang BKA 1 box isi 8 (uk. 100ml) harganya Rp. 45.000,- & yang Baby Pax isi 3 (uk. 150 ml) harganya Rp. 35.000,-.
Sengaja ga beli banyak dulu, karena belum tau nanti kebutuhannya bagaimana, dan produksi ASI aku juga gimana. Jadi nanti aku update lagi yaaaaa....

Sterilizer
Untuk item yang ini, aku juga belum tau deh bagus atau nggak-nya. Karena memang item yang harus dibeli, aku sengaja pilih yang merk Crown Sterilizer & Steam 6 Bottles. 
Aku beli di Fany juga harganya Rp. 170.000,-

Breast Pad
Aku beli yang merk pigeon isi 66 pcs, di Fany juga, harganya Rp. 83.000,-


3. Additional Item
Sebenernya bukan additional juga sih, lebih ke keperluan yang biasanya suka terlewat. Dan aku prepare aja dulu, dibawah ada list dan harganya ya Moms & Bunds....



    1. Handuk Bayi merk Gull Harga Rp. 55.000,- (tambahan)
    2. Waslap handuk merk Little Queen isi 3 harga Rp. 40.000,-
    3. Saputangan handuk merk Gerber isi 8 harga Rp. 20.000,-
    4. Bedong Libby isi 3 harga Rp. 105.000,-
    5. Gendongan Ring Sling merk Petite Mimi harga Rp. 90.000,-
    6. PerAppron merk Petite Mimi harga Rp. 70.000,-


    1. Perlak Motif warna Pink harga Rp. 67.500,-
    2. Gunting Kuku Set Chicco harga Rp. 118.000,-
    3. Pigeon Sedot Ingus harga Rp. 56.000,-

    1. Baby Bath-Tub Puku Pink uk. XL harga Rp. 200.000,-
    2. Jaring Mandi Pink Jala harga Rp. 47.000,-


Ini untuk keperluan Mami-nya ya.
Gurita aku beli 2 macem yang pake Felcro dan yang ikat. Harga yang ikat Rp. 35.000,-, yang pake felcro Rp. 75.000,-


Naaaaaah Moms... aku jadi ga sabar deh pengen cepet-cepet pakein benda-benda mungil ini ke Baby Tee. Gemes banget liatnya hehehe..
Doain semua lancar ya Moms..



Wassalamu'alaikum Wr. Wb.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar